Cara Memilih Drone Yang Tepat Untuk Pemula

Cara Memilih Drone untuk pemula - Saat ini pesawat tanpa awak atau drone sedang menjadi tren di kalangan pecinta fotografi. Alasannya adalah drone dapat digunakan sebagai alat untuk mengambil beberapa objek gambar yang sulit dijangkau. Biasanya drone akan diterbangkan di daerah pegunungan atau pantai untuk mengambil view yang menarik. Selain itu, drone juga mulai digunakan oleh para pembuat film. Alasannya mereka lebih mudah untuk mengambil objek yang diinginkan dan tentu akan mengurangi biaya.
Drone saat ini telah menjadi hobi baru bahkan memiliki komunitas di beberapa daerah. Mereka rela merogoh kocel lebih dalam untuk membeli drone favorit. Semakin canggih peralatan yang digunakan maka harga drone akan semakin tinggi. Untuk pemula, Anda harus mengetahui tips memilih drone sebelum Anda membelinya. Hal ini dikarenakan setiap drone memiliki fungsi yang berbeda sesuai kebutuhan.
Tips Memilih Drone
Drone atau quadcopter bukan lagi teknologi robotik yang hanya digunakan oleh militer. Kini, drone lebih berbentuk seperti pesawat kecil yang memiliki baling-baling di setiap sudutnya. Dibagian bawah terdapat kamera untuk merekam atau mengambil objek foto dari atas ketinggian tertentu. Untuk menerbangkan drone juga diperlukan pengetahuan dan keahlian khusus.
Walaupaun semakin banyak pilihan, menentukan kualitas drone yang baik bukan  sesuatu yang mudah. Terlepas dari Anda seorang pemula atau profesional, Anda harus memperhatikan tips memilih drone dibawah ini.

BERIKUT TIPS MEMILIH DRONE

  1. Kualitas kamera
Penggunaan drone umumnya digunakan untuk mengambil gambar dari ketinggian tertentu. Untuk itu spesifikasi kamera pada drone sangat penting telebih lagi jika drone digunakan untuk sarana pemotretan atau jurnalistik. Selain itu, Anda juga dapat memasang kamera action sendiri jika kurang puas dengan kamera bawaan drone.
  1. Waktu terbang
Umumnya drone berkualitas mampu terbang sekitar 15 menit. Dengan waktu yang singkat tersebut Anda diharuskan mahir dalam mengambil gambar semaksimal mungkin. Hal ini yang membuat penguna drone harus memiliki keahlian khusus.
  1. Jarak tempuh terbang
Tips memilih drone selanjutnya adalah pilih drone yang memiliki jarak tempuh terbang yang baik. Drone diciptakan tidak hanya memiliki kemampuan untuk terbang, tetapi pengunci GPS yang memungkinkan drone kembali lagi ke titik awal saat baterai mulai lemah. Rata-rata drone mampu terbang hingga sejauh 500 meter hingga 1 kilometer.
  1. Baterai
Sebelum membeli Anda disarankan untuk mengetahui spesifikasi baterai yang digunakan. Biasanya drone berkualitas akan memiliki waktu terbang yang lebih lama dan untuk pengisian akan lebih singkat, yaitu sekitar 2 hingga 3 jam.
  1. Harga
Tips memilih drone yang terakhir adalah memperhatikan harga. Untuk pemula, pilihlah drone yang memilik kualitas standar. Biasanya harga drone tersebut sekitar Rp 1 juta. Ini dapat dijadikan sebagai permulaan mengoperasikan drone sebelum menjadi profesional. Jika sudah mahir, Anda dapat memilih drone dengan kualitas lebih bagus dan tentu biaya akan lebih mahal.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar